..Memulai segala sesuatu dengan doa, menjalaninya dengan iman, maka pada akhirnya nanti kita pasti menikmati kemenangan yang Tuhan sudah sediakan bagi hidup kita. Welcome to my Blog.

Monday, October 13, 2014

On 11:45:00 PM by David Kristianto in ,    No comments
Beberapa hasil jepretan kamera prosumer Canon dalam performance Mama Uthe di Colloseum, Jakarta.






Thursday, August 14, 2014

On 4:32:00 PM by David Kristianto in , ,    No comments
Manfaat Minyak Zaitun sudah sangat lama sekali penggunanya oleh manusia, Minyak ini kadang lebih di kenal dengan nama Olive Oil yang mana minyak ini berasal dari buah Zaitun itu sendiri yang sudah sangat terkenal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang ada dalam tubuh manusia, bahkan sejak pada zaman Perjanjian Lama di Alkitab, minyak ini digunakan untuk mengurapi Raja yang dipilih Tuhan. Maka tidak perlu di Ragukan lagi akan Khasiat Minyak Zaitun ini untuk tubuh manusia, baik untuk kesehatan, kecantikan, perawatan kulit, dll.

Manfaat Minyak Zaitun
Ilustrasi Minyak Zaitun

Telah lama di lakukan penelitian terhadap kandungan minyak zaitun ini, karena memiliki manfaat yang sangat beragam untuk kesehatan, dan ternyata memang benar, setelah di lakukan penelitian oleh oleh banyak ahli, dan juga 16 ilmuwan dalam dalam dunia kedokteran mengungkapkan akan khasiat dari minyak zaitun ini, di antaranya adalah sebagai berikut ini:


Menurunkan Angka Kematian
Sebuah studi yang dipublikasikan dalam majalah Lanst yang terkenal pada 20 Desember 1999 M, menunjukkan bahwa negara paling miskin di Eropa, yaitu Albania, yang berpenduduk muslim, memiliki keistimewaan sedikitnya angka kematian di sana. Angka kematian di Albania di kalangan pria adalah 41 orang dari setiap 100.000 orang, separoh dari keadaan di Britania. Hal itu dipengaruhi oleh konsumsi minyak zaitun dalam makanan para penduduk Albania.

Mengurangi Pemakaian Obat-obatan Penurun Tekanan Darah Tinggi
Sebuah studi yang dilakukan oleh Dr. Aldovaroro di Universitas Napoli Italia dan dipublikasikan dalam Majalah Archives of Internal Medicine, tanggal 27 Maret 2000 M, telah diadakan studi terhadap 32 pasien yang terkena penyakit tekanan darah tinggi dan mereka itu mengkonsumsi obat-obatan untuk darah tinggi.

Hasil studi menunjukkan penurunan tekanan darah dalam kadar 7 poin di kalangan mereka yang mengkonsumsi minyak zaitun.

Mengurangi Kolesterol Berbahaya
Berbagai riset membuktikan adanya fakta yang tidak menyi-sakan keraguan lagi, bahwa minyak zaitun menurunkan total kadar kolesterol dan kolesterol berbahaya, tanpa mengurangi kandungan kolesterol yang bermanfaat.

Mengurangi Resiko Terjadinya Penyumbatan (Trombosis) dan Penebalan (Arteriosklerosis) Pembuluh Darah
Dalam sebuah kajian yang dipublikasikan pada bulan Desember tahun 1999 M di Majalah AMJ CLIN NUTRL para peneliti menyatakan bahwa nutrisi yang kaya kandungan minyak zaitun bisa mengurangi pengaruh negatif lemak dalam makanan terhadap terjadinya pembekuan darah, dan selanjutnya mengu-rangi terjadinya penebalan pembuluh nadi jantung.

Mengurangi Serangan Kanker
Para peneliti menyatakan bahwa sebab menurunnya rasio kematian akibat serangan kanker di Laut Putih Tengah adalah karena makanan penduduk negeri tersebut mengandung minyak zaitun sebagai sumber utama lemak, di samping mengandung sayur-sayuran, buah-buahan, dan kol.

Minyak Zaitun Berkhasiat Seperti ASI
Dalam sebuah studi modern yang dipublikasikan di bulan Februari 1996 M di Universitas Barcelona, Spanyol, yang dilakukan terhadap empat puluh wanita yang menyusui, diambil sampel ASI dari mereka. Para peneliti menemukan bahwa kebanyakan lemak yang terkandung di dalam ASI termasuk jenis lemak yang berantai tunggal. Jenis lemak ini dikategorikan sebagai lemak terbaik yang seharusnya dikonsumsi oleh manusia, dan itulah jenis lemak yang terkenal terdapat dalam minyak zaitun.

Mengurangi Peradangan Sendi
Majalah AMJ CLIN NUTR edisi November 1999 M, mempu-blikasikan sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 145 pasien pengidap sakit persendian semacam arthritis di Yunani Utara. Mereka dikorelasikan dengan 108 orang yang sehat. Dalam penelitian ini terlihat bahwa pengkonsumsian minyak zaitun bisa memberikan andil dalam melindungi tubuh dari terjadinya penya-kit ini.

Membunuh Kutu Kepala
Beberapa studi yang dilakukan di beberapa Universitas dan Akademi di Amerika, tentang kutu kepala, menunjukkan bahwa penggunaan minyak zaitun sebagai minyak rambut yang terkena kutu, dalam beberapa jam saja bisa membunuh kutu yang ada di kepala

Mencegah Timbulnya Kanker
Profesor Asman, Ketua Akademi Studi Arteriosclerosis di Universitas Monstar, Jerman, dia merupakan peneliti paling menonjol di dunia di bidang kedokteran dan arteriosclerosis, ia berkata, “Pengkonsumsian minyak zaitun bisa melindungi tubuh dari serangan sejumlah kanker lainnya, di antaranya kanker colon, kanker rahim, kanker ovarium, sekalipun jumlah studi ini masih terlalu minim.”

Minyak Zaitun dan Kanker Rahim
Majalah Kanker Britania mempublikasikan di bulan Mei 1996 M sebuah studi yang dilakukan terhadap 145 wanita Yunani yang terkena kanker rahim. Para peneliti mengkorelasikan antara wanita-wanita yang terkena kanker rahim tersebut dengan wanita-wanita yang banyak mengkonsumsi minyak zaitun. Ternyata, para wanita yang mengkonsumsi minyak zaitun lebih sedikit yang terkena kanker rahim. Di mana kemungkinan terjadinya kanker pada mereka turun sampai 26%.

Minyak Zaitun dan Kanker Lambung
Sejumlah studi ilmiah modern menunjukkan bahwa mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur bisa mengurangi terjadinya kanker lambung. Tapi masih diperlukan berbagai studi ilmiah lanjutan mengenai hal ini.

Minyak Zaitun dan Kanker Colon
Ada juga beberapa studi yang menunjukkan bahwa peng-konsumsian buah-buahan, sayur-sayuran, dan minyak zaitun, memainkan peran penting dalam melindungi tubuh dari serangan kanker colon.

Minyak Zaitun dan Kanker Kulit (Melanoma)
Majalah Dertmatdogg Times edisi bulan Agustus 2000 M menyebutkan sebuah studi yang menunjukkan bahwa meng-gunakan minyak zaitun setelah renang sebagai krim kulit dan berjemur, akan melindungi terjadinya kanker kulit (melanoma).

Minyak Zaitun Mengurangi Timbulnya Tukak Lambung
Dr. Samût, dari Universitas Harvard Amerika, menyampaikan sebuah studi di Kongres Terakhir Organisasi Penyakit Sistem Pencernaan Amerika yang diadakan pada bulan Oktober 2000 M.

Dr. Samût menegaskan bahwa gizi yang terkandung dalam minyak zaitun bisa memiliki pengaruh positif dalam melindungi tubuh dari kanker lambung dan mengurangi timbulnya penyakit tukak lambung.

Sangat banyak sekali manfaat dari Olive Oil ini bukan?? Udah dehhh, jangan ragu-ragu lagi untuk mengkonsumsi minyak yang satu ini! Saya pribadi aja sekarang ada ritual baru untuk memakai Olive Oil di wajah sebelum tidur. hehe.. Olive Oil sendiri udah bisa kita dapatkan di supermarket terdekat.


Source: google.com

Tuesday, August 5, 2014

On 4:48:00 PM by David Kristianto in ,    No comments
Beda Jalur Satu Tujuan

Siapa sih yang ngga kenal dengan sepasang kakak beradik Sari dan Sammy Simorangkir yang keduanya sama-sama sukses berkarier di dunia musik. Bedanya Sari memilih menekuni jalur musik rohani sedangkan Sammy adiknya lebih memilih jalur musik sekuler.

Seperti apakah sesungguhnya perjalanan karier mereka dan bagaimana pengaruh musik yang mereka geluti dalam kehidupan mereka? Yuk kita simak sama-sama liputan dari Majalah PRAISE berikut ini:

Ketika ditemui sehari jelang konser Sari “The Creator”, keduanya pun tak enggan membagikan sekelumit kisah hidup mereka kepada PRAISE.

Hendra Samuel Simorangkir atau lebih dikenal dengan sebutan Sammy ini sebelumnya dikenal sebagai vokalis band Kerispatih. Karier putera dari pasangan Doli Natalis Simorangkir dan Tiur Ida Simanjuntak ini dimulai lewat ajang Indonesia Idol musim pertama hingga 30 besar.

Bersama Kerispatih, ia telah menelurkan satu album kompilasi, GULALIKUSTIK (2004) dan 3 album tunggal Kerispatih, KEJUJURAN HATI (2005), KENYATAAN PERASAAN (2007) dan TAK LEKANG OLEH WAKTU (2008).

Sammy yang telah menyelesaikan studinya di Institut Musisi Indonesia Jurusan Perkusi ini kembali namanya menjadi perbincangan publik di penghujung 2009. Ia terjerat kasus narkoba yang kemudian mengantarnya untuk sementara waktu mendekam dibui dan kemudian dipindahkan ke rehabilitasi narkoba.

Selesai menjalani masa hukuman atas kasus narkoba, lajang kelahiran Bandung, 8 September 1982 ini mantap untuk kembali menekuni dunia musik dengan memilih solo karier. Sammy pun memilih untuk tidak menggunakan perusahaan rekaman sebelumnya Nagaswara, dan hijrah ke lebel Pro M.

Bertekad Memperbaiki Hidup

Ke depannya, Sammy bertekad untuk memperbaiki hidupnya terlebih dahulu, dan membuktikan kepada masyarakat bahwa dirinya bisa kembali. Sammy pun mengakui bahwa dirinya tidak bisa jauh dari keluarga.
“Keluarga saya adalah kekuatan saya. Di saat teman-teman meninggalkan, mencibir, menertawakan saya, tetapi keluarga saya tetap mendukung saya. Saya terharu. Di saat orang dekat menjauh, tapi orang-orang yang jauh malah memberikan dukungan kepada saya,”ucapnya. Tidak berjalan sendiri setelah diberhentikan dari bandnya, mantan vokalis Kerispatih itu mengaku mendapat dukungan dari beberapa musisi top Indonesia. Salah satunya komposer muda Andi Rianto dan Pongky. Saat ini, album solo perdana Sammy dan beberapa single terbarunya itu sudah bisa di beli di KFC atau secara online melalui iTunes.

Berbeda dengan pengerjaan proyek band, kali ini Sammy merasa lebih leluasa. Ada yang berbeda dengan solo album perdananya kali ini, yang mana akan ada warna orkestra di dalamnya. “Ini memang dunia yang baru buat saya. Dunia baru yang menyenangkan. Kalau dulu kan harus dirembukin sama-sama. Kalau sekarang lebih ke keinginan saya saja,”tuturnya. Bungsu dari tiga bersaudara ini pun menepis anggapan bahwa keikutsertaannya dalam konser Sari sebagai pengisi kekosongan pasca dirinya keluar dari rehabilitasi narkoba. “Kebetulan ini adalah konser kakak saya saja, bukannya untuk mengalihkan dunia atau mengalihkan kegiatan. Nggak juga. Tapi memang ini kesempatan untuk ngasih sesuatu yang selama ini belum saya kasih ke Tuhan saja,”ujar pria yang hobby makan sate ini.
 
Tidak Mau Aji Mumpung

Ketika ditanya apakah ada keinginan untuk beralih ke musik rohani, dengan tenang ia berujar,”Kalau rohani itu sih kapan saja. Tapi kan hidup saya memang fokus ke musik sekuler. Mungkin yang rohani, kakak sayalah yang mewakili. Tetapi dengan kejadian kemarin, dan bangkitnya saya bisa berubah seperti sekarang dengan jamahan Tuhan, kan orang nggak perlu giliran jatuh, pas sudah bangun, wuih langsung bikin album rohani. Nggak perlu seperti itu,”tuturnya. Lalu mengapa kemudian dia memilih untuk bersolo karier di dunia musik, dijawabnya dengan enteng,”solo kan duitnya lebih gede, hehehe..”ujarnya berseloroh.

Lewat peristiwa yang menimpanya beberapa waktu lalu, rupanya memberikan sebuah pembelajaran yang berarti bagi bungsu dari tiga bersaudara ini. “Buat saya, pembelajarannya adalah, kalau kamu bisa kasih ke dunia, dengan segala apa yang Tuhan sudah kasih, ya setidaknya kita menyisihkan sedikit waktu untuk Tuhan. Tuhan hanya minta sedikit waktu kok, kemarin nggak saya lakukan,” tukas Sammy. Karena kesibukan yang begitu menyita waktu dan tenaga ketika masih bergabung dengan bandnya yang sebelumnya membuat Sammy lupa akan Tuhan sesaat. “Saya akui, saya hanya manusia. Di cubit juga daging kok, lembek nggak kayak tembok. Jadi memang lemah. Sekarang baru saya sadari,”urai Sammy.

Ketika Jatuh, Tuhan Tidak Meninggalkan Saya

“Yang saya senang, dan bisa saya bagikan saat ini adalah saat saya jatuh, saya dulu berpikir bahwa Tuhan sudah meninggalkan saya. Tetapi ternyata tidak. Saya masih bisa ada disini, dan masih ada yang mempercayakan dari label yang cukup besar, saya masih bisa mengerjakan proyek album dibantu oleh musisi terkenal yang tadinya saya tidak kenal saat saya masih di Kerispatih, itulah justru, bagian Tuhan, Tuhan kerjakan, dan bagian saya, saya kerjakan,”tukas Sammy.  

Tentang bagaimana tanggapan pecinta musik ketika album solonya keluar sebelum pertengah tahun ini (pada waktu itu), Sammy dengan mantap menjawab,”buat saya, yang penting saya tetap berkarya, Tuhan sudah kasih talenta saya seperti ini, ya saya hanya lakukan. Saya lakukan tugas saya dan Tuhan lakukan bagianNya.”

Secara jujur Sammy juga mengatakan belum ada niatan untuk mengikuti jejak kakaknya bermusik di dunia rohani. “Saya tidak mau dinilai orang, wah giliran sudah jatuh saja baru buat album rohani. Biarkan semua berjalan sesuai dengan apa adanya. Kalau diminta untuk pelayanan menyanyi di gereja sekali waktu, Sammy tidak akan menolaknya. pasti akan saya lakukan. “Mungkin saya sudah dikasih Tuhan segalanya tetapi saya tidak memberikan waktu sedikit pun untuk gereja. Dulu saya lupa itu. Untuk rohaninya, saya tetap akan menjaga komunikasi saya dengan Tuhan,”ujarnya.

Doa Bunda untuk Sammy Melayani

Keikutsertaan Sammy dalam konser ini tak lain adalah karena dorongan dari ibu dan kakaknya yang menginginkan dia untuk menyanyi di konser tersebut. Sang bunda mengamini bahwa memang itulah yang menjadi doanya untuk Sammy dapat mengambil bagian dalam pelayanan.”Karena sekian tahun dia jatuh dari Tuhan dan tidak bersama dengan keluarganya. Biarlah bertolak dari konser ini dapat memperbarui dia. Itu doa saya terus menerus,”urai Tiur Ida Simanjuntak ibunda Sari dan Sammy.
Selama konser berlangsung, sang bunda dari tempat duduknya tanpa jemu terus menumpangkan tangannya ke atas anak-anaknya yang sedang bernyanyi di atas panggung.

Pasca keluaranya Sammy dari pusat rehabilitasi, sang bunda juga mengakui adanya perubahan dalam diri anaknya tersebut. “Perubahan itu sudah pasti. Dia ingin bangkit, sekarang dia sedang disibukkan dengan rekaman untuk album solonya. Saya lihat dia ingin cepat untuk berkarya kembali,”tutur Tiur.
Meski tidak secara langsung mengakui, rupanya Tiur pun mempunyai harapan untuk Sammy bisa mengikuti jejak sang kakak. “Saya tidak mau memaksakan, tetapi saya hanya berdoa. Tuhan yang lebih tahu yang terbaik untuk Sammy. Dalam doa saya kepada Tuhan, saya katakan, Tuhan, dipuncak kariernya, Engkau berikan hatinya untuk diberikan sepenuhnya kepada Tuhan. Jadi bukan dari kejatuhan dia bertobat. Banyak orang bertobat karena kejatuhan, tetapi saya rindu ketika Tuhan angkat dia dan saat dia berada di puncak kariernya, saya ingin melihat kuasa Tuhan bekerja dan dia akhirnya dapat mengatakan, aku mau memberi diri untuk Tuhan. Jadi bukan karena disuruh atau bujukan dari luar melainkan keluar dari hatinya sendiri.”

“Saya ijinkan dia solo album di sekuler, karena melayani Tuhan kan tidak harus full time. Di dunia sekuler pun, umat Tuhan bisa mempermuliakan Tuhan dan dapat menjangkau yang non-Kristiani.”
Selama ini, mungkin banyak orang Kristen yang berpikir bahawa bekerja di ladang Tuhan itu berarti menjadi misionaris, menjadi pendeta, menjadi majelis gereja. Melayani Tuhan itu berarti menjadi penyanyi dan worship leader di gereja. Jika melihat kebelakang, keputusan kedua kakak beradik ini untuk memilih jalur musik berbeda memang sudah kelihatan sejak mereka mulai merintis karier menyanyi. Hal itu pun diamini sang bunda.

Sejak Awal Sari Pilih Musik Rohani

“Kalau Sari memang sudah dari awal memilih jalur rohani,”ucap Tiur.  Rupanya, hal tersebut dimulai ketika dia berhasil meraih juara pertama remaja puteri dalam pertandingan vokal untuk remaja yang diadakan di Pertamina pada tahun 1993. Kemudian, pihak panitia memberikan kesempatan bagi para pemenang untuk rekaman. Ketika itu Sari memilih untuk menyanyikan lagu rohani dari berbagai jenis lagu yang ditawarkan oleh panitia untuk dinyanyikannya.”

Kala itu belum terlihat bakat tersembunyi Sari sebagai seorang komponis lagu. Namun benih-benihnya sudah mulai ada, ketika dia mampu menganalisa syair sebuah lagu yang ditawarkan kepadanya untuk dinyanyikan.
Basaria Frida Mardani Simorangkir  atau yang biasa dikenal Sari Simorangkir dikenal sebagai seorang penulis lagu dan penyanyi yang telah bergelut di dunia musik selama kurun waktu 17 tahun. Telah banyak lagu dan album yang dihasilkannya dan memberkati banyak orang, tidak hanya di Indonesia tetapi di berbagai negara seperti Malaysia, Hongkong, Australia dan Kanada. Dan sebagai wujud rasa syukurnya kepada Tuhan, ia pun menggelar konser keduanya pada 14 April lalu bertajuk “The Creator.”

Sari Pilih Melayani di Indonesia

Apakah ada dalam benak Sari untuk Go International seperti rekannya Ruth Sahanaya, dijawab Sari seraya tersenyum simpul,”saya sih mau-mau saja. Seperti tahun lalu, kita konser di Taiwan, jadi memang mereka diberkati sekali dengan lagu-lagu kita yang di Indonesia. Khususnya lagu-lagu saya dan teman-teman TW, dan kita mengadakan konser disana, di gereja-gereja di Taiwan. Yang  hadir semua orang Taiwan yang tidak bisa berbahasa Indonesia. Bahkan berbahasa Inggris saja mereka tidak bisa,”tukas Sari.

Beberapa kali mereka juga mengadakan konser di Hongkong dan Kanada. “Ada sih keinginan,”imbuhnya. Tetapi memang karena kecintaannya terhadap Indonesia yang begitu mendalam membuatnya seakan berat melangkah. “Biar bagaimana pun, saya hidup, tumbuh, makan dan diberkati di Indonesia. Saya akan jauh mencintai negara saya ketimbang negara lain. Buat saya, saya nggak kepingin muluk-muluk untuk Go-International, tetapi buat saya, kalau saya pun bisa diterima di Indonesia, saya bisa jadi berkat, dan jalan ke daerah-daerah dimana orang tidak bisa masuki, tetapi kita bisa masuki dan jadi berkat disitu, buat saya itu menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri,”tandas Sari.

“Buat saya, satu kata kunci bahwa kehidupan kita ini adalah miliknya Tuhan. Betul-betul kita balik sepenuhnya, seutuhnya itu adalah salah satu jalan dimana kita dapat memperoleh kekuatan, jawaban dan penghiburan. Karena saya percaya kita manusia tidak dapat berbuat apa-apa di luar Tuhan. Sukacita sejati itu hanya kita dapat dari Tuhan. Jadi walaupun kita menghadapai banyak tantangan dan masalah, tetapi kita tetap dipelihara oleh Tuhan. Kita tidak akan dibiarkan, kita tidak akan ditinggalkan,”tambahnya.

Layaklah apabila Sari dan Sammy bersyukur atas berkat dan pertolongan Tuhan dalam kehidupan mereka. Sama seperti Yosafat dengan seluruh tentaranya yang memiliki peranan masing-masing diantaranya ada yang memuji Tuhan dilembah Yosafat, disanalah Tuhan menyatakan pertolongan dan pembelaannya sehingga kemenangan menjadi milik mereka.

Sumber: www.majalahpraise.com
On 4:14:00 PM by David Kristianto in    No comments

Cara Menghilangkan Keriput pada Wajah secara Alami Umur bertambah, kulit wajahpun bertambah tua. Maka penuaanpun datang dengan mengkerutnya wajah. Hal ini sudah umum terjadi. Tetapi jika ingin tampak lebih awet muda, bisa anda gunakan krim yang sudah terpecaya. Tapi alangkah baiknya kita menggunakan cara dari bahan-bahan alami. Selain tidak banyak mengeluarkan uang, efek sampingnya pun dikit.

Mengkosumsi sayur-sayuran dan makanan yang sehat, adalah cara yang cukup baik agar kulit wajah lebih terlihat nampak awet muda.

Seperti berikut ini cara alami menghilangkan keriput bisa anda coba sendiri nantinya, untuk itu baca dulu caranya di bawah ini.

Olahraga
Cara pertama yang harus anda coba adalah dengan melakukan olahraga. Menjaga kondisi tubuh tetap fit, pastinya membuat olahrga semakin anda gemari. Melakukan olahraga di pagi hari adalah waktu yang baik. Kenapa? karena saat pagi hari, badan masih terasa pegal dan dengan melakukan olahraga badan akan terasa lebih segar. Selain itu saat pagi hari udara masih bebas dari polusi dan lebih terasa segar.

Minyak Zaitun
Tidak seperti minyak lainnya, minyak zaitun sangat cocok untuk perawatan kecantikan. Adapun caranya anda lakukan saat sebelum tidur, caranya anda cuci muka dahulu dengan air dingin, lalu oleskan minyak zaitun. Dan diamkan dengan membawa tidur. Saat keesokkan harinya, baru anda bilas dengan sabun.

Pisang
Buah yang mudah didapatkan ini, cara yang baik untuk perawatan wajah anda. Caranya, ambil beberapa biji pisang, lalu haluskan hingga seperti krim. Lalu oleshkan pada seluruh bagian wajah dan diamkan selama 30 menit. Jika selesai, maka bersihkan dengan menggunakan air hangat, pada saat pengeringan sekali-kali anda tepuk dengan lebut wajah anda dan usap-usap.
Anggur Hijau
Pertama anda ambil anggur hijau secukupnya. Lalu di belah menjadi 2 bagian. Kemudian gosokkan anggur tersebut pada wajah hingga merata dan diamkan selama 20 menit. Lalu bersihkan wajah anda dengan air hangat. Lakukanlah hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Kulit Semangka
Saat memakan semangka, janganlah membuang kulitnya. Karena sekarang bisa anda manfaatkan sebagai menghilangkan keriput wajah. Caranya anda cuci kulit dengan bersih. Kemudian silakan langsung di gosok-gosokkan kulit semangkat tersebut pada wajah anda.
Nanas
Pertama anda kupas, bersihkan, lalu ambil dagingnya. Kemudian anda oleskan nanas tadi pada wajah anda. Dan diamkan selama 10 menit. Jika sudah mencapai waktu yang di tentukan. Baru anda bersihkan wajah dengan air.
 
Bengkoang dan Kentang
Pertama anda ambil bengkoang dan kentang, lalu haluskan. Jika keduanya sudah halus, maka oleskanlah pada wajah anda saat akan menjelang tidur. Pada keesokkan harinya, baru anda cuci dengan sabun. Menggunakan cara ini, bisa merawat wajah lebih kencang dan mengecilkan pori-pori.

Selain itu, anda dapat menghindari bertambahnya keriput pada wajah dengan Tidur terlentang, karena jika anda tidur miring. Maka, wajah akan tertekan dan muncullah masalah keriput tersebut. Sekarang, seilakan anda pilih cara yang pas buat anda di antara cara menghilangkan keriput pada wajah secara alami di atas.

Sumber: http://kesehatan96.blogspot.com/2013/06/cara-menghilangkan-keriput-pada-wajah.html#ixzz39VVdNbUl
On 2:07:00 PM by David Kristianto in    No comments
Aku dilahirkan di sebuah dusun pegunungan yang sangat terpencil. Hari demi hari, orang tuaku membajak tanah kering kuning, dan punggung mereka menghadap ke langit. Aku mempunyai seorang adik, tiga tahun lebih muda dariku. Suatu ketika, untuk membeli sebuah sapu tangan yang mana semua gadis di sekelilingku kelihatannya membawanya, aku mencuri lima puluh sen dari laci ayahku. Ayah segera menyadarinya. Beliau membuat adikku dan aku berlutut di depan tembok, dengan sebuah tongkat bambu ditangannya.

“Siapa yang mencuri uang itu?” Beliau bertanya.

Aku terpaku, terlalu takut untuk berbicara.

Ayah tidak mendengar siapa pun mengaku, jadi Beliau mengatakan, “Baiklah, kalau begitu, kalian berdua layak dipukul!”

Dia mengangkat tongkat bambu itu tinggi-tinggi. Tiba-tiba, adikku mencengkeram tangannya dan berkata, “Ayah, aku yang melakukannya!”

Tongkat panjang itu menghantam punggung adikku bertubi-tubi. Ayah begitu marahnya sehingga ia terus-menerus mencambukinya sampai Beliau kehabisan nafas.

Sesudahnya, Beliau duduk di atas ranjang dan memarahinya, “Kamu sudah belajar mencuri dari rumah sekarang, hal memalukan apa lagi yang akan kamu lakukan di masa mendatang? Kamu layak dipukul sampai mati! Kamu pencuri tidak tahu malu!”

Malam itu, ibu dan aku memeluk adikku dalam pelukan kami. Tubuhnya penuh dengan luka, tetapi ia tidak menitikkan air mata setetes pun. Di pertengahan malam itu, saya tiba-tiba mulai menangis meraung-raung. Adikku menutup mulutku dengan tangan kecilnya dan berkata, “Kak, jangan menangis lagi sekarang. Semuanya sudah terjadi.”

Aku masih selalu membenci diriku karena tidak memiliki cukup keberanian untuk maju mengaku. Bertahun-tahun telah lewat, tapi insiden tersebut masih kelihatan seperti baru kemarin. Aku tidak pernah bisa lupa tampang adikku ketika ia melindungiku. Waktu itu, adikku berusia 8 tahun dan aku berusia 11 tahun.

Ketika adikku berada pada tahun terakhirnya di SMP, ia lulus untuk masuk ke SMA di pusat kabupaten. Pada saat yang sama, saya diterima untuk masuk ke sebuah Universitas propinsi.

Malam itu, ayah berjongkok di halaman, menghisap rokok tembakaunya, bungkus demi bungkus
Saya mendengarnya memberengut, “Kedua anak kita memberikan hasil yang begitu baik… hasil yang begitu baik…”

Ibu mengusap air matanya yang mengalir dan menghela nafas, “Apa gunanya? Bagaimana mungkin kita bisa membiayai keduanya sekaligus?”

Saat itu juga, adikku berjalan keluar ke hadapan ayah dan berkata, “Ayah, saya tidak mau melanjutkan sekolah lagi, saya telah cukup membaca banyak buku" Ayah mengayunkan tangannya dan memukul adikku pada wajahnya. “Mengapa kau mempunyai jiwa yang begitu keparat lemahnya? Bahkan jika berarti saya mesti mengemis di jalanan saya akan menyekolahkan kamu berdua sampai selesai!”.

Aku menjulurkan tanganku selembut yang aku bisa ke muka adikku yang membengkak, dan berkata,“Seorang anak laki-laki harus meneruskan sekolahnya, kalau tidak ia tidak akan pernah meninggalkan jurang kemiskinan ini”.

Aku, sebaliknya, telah memutuskan untuk tidak lagi meneruskan ke universitas.

Siapa sangka keesokan harinya, sebelum subuh datang, adikku meninggalkan rumah dengan beberapa helai pakaian lusuh dan sedikit kacang yang sudah mengering. Dia menyelinap ke samping ranjangku dan meninggalkan secarik kertas di atas bantalku: “Kak, masuk ke universitas tidaklah mudah. Saya akan pergi mencari kerja dan mengirimimu uang”.

Aku memegang kertas tersebut di atas tempat tidurku, dan menangis dengan air mata bercucuran sampai suaraku hilang. Tahun itu, adikku berusia 17 tahun, dan aku 20. Dengan uang yang ayahku pinjam dari seluruh dusun, dan uang yang adikku hasilkan dari mengangkut semen pada punggungnya di lokasi konstruksi, aku akhirnya sampai ke tahun ketiga (di universitas).

Suatu hari, aku sedang belajar di kamarku, kemudian teman sekamarku masuk dan memberitahukan,“Ada seorang penduduk dusun menunggumu di luar sana!"

Mengapa ada seorang penduduk dusun mencariku? Aku berjalan keluar, dan melihat adikku dari jauh, seluruh badannya kotor tertutup debu semen dan pasir. Aku menanyakannya, “Mengapa kamu tidak bilang pada teman sekamarku kamu adalah adikku?”

Dia menjawab sambil tersenyum, “Lihat bagaimana penampilanku. Apa yang akan mereka pikir jika mereka tahu saya adalah adikmu? Apa mereka tidak akan menertawakanmu?”

Aku merasa terenyuh, dan air mata memenuhi mataku. Aku menyapu debu-debu dari adikku semuanya, dan tersekat-sekat dalam kata-kataku, “Aku tidak perduli omongan siapa pun! Kamu adalah adikku apa pun juga! Kamu adalah adikku bagaimana pun penampilanmu…”

Dari sakunya, ia mengeluarkan sebuah jepit rambut berbentuk kupu-kupu. Ia memakaikannya kepadaku, kemudian berkata, “Saya melihat semua gadis kota memakainya. Jadi saya pikir kamu juga harus memiliki satu.”

Aku tidak dapat menahan diri lebih lama lagi. Aku menarik adikku ke dalam pelukanku lalu menangis dan menangis. Tahun itu, ia berusia 20 dan aku 23.

Suatu hari aku membawa pacarku ke rumah, kaca jendela yang pecah telah diganti, dan kelihatan bersih di mana-mana. Setelah pacarku pulang, aku menari seperti gadis kecil di depan ibuku. “Bu, ibu tidak perlu menghabiskan begitu banyak waktu untuk membersihkan rumah kita!”

Tetapi katanya, sambil tersenyum, “Itu adalah adikmu yang pulang awal untuk membersihkan rumah ini. Tidakkah kamu melihat luka pada tangannya? Ia terluka ketika memasang kaca jendela baru itu..”

Aku masuk ke dalam ruangan kecil adikku. Melihat mukanya yang kurus, seratus jarum terasa menusukku. Aku mengoleskan sedikit salep pada lukanya dan mebalut lukanya. “Apakah itu sakit?” Aku menanyakannya.

“Tidak, tidak sakit. Kamu tahu, ketika saya bekerja di lokasi konstruksi, batu-batu berjatuhan pada kakiku setiap waktu. Bahkan itu tidak menghentikanku bekerja dan…”

Di tengah kalimat itu ia berhenti. Aku membalikkan tubuhku memunggunginya, dan air mata mengalir deras turun ke wajahku.

Tahun itu, adikku 23. Aku berusia 26.

Ketika aku menikah, aku tinggal di kota. Seringkali suamiku dan aku mengundang orangtuaku untuk datang dan tinggal bersama kami, tetapi mereka tidak pernah mau. Mereka mengatakan, sekali meninggalkan dusun, mereka tidak akan tahu harus mengerjakan apa. Adikku juga tidak setuju, ia mengatakan, “Kak, jagalah mertuamu saja. Saya akan menjaga ibu dan ayah di sini.”

Suamiku menjadi direktur di pabriknya. Kami menginginkan adikku mendapatkan pekerjaan sebagai manajer pada departemen pemeliharaan. Tetapi adikku menolak tawaran tersebut. Ia bersikeras untuk memulai bekerja sebagai pekerja reparasi.

Suatu hari, adikku di atas sebuah tangga untuk memperbaiki sebuah kabel, kemudian ia mendapat sengatan listrik, dan masuk rumah sakit. Suamiku dan aku pergi menjenguknya. Melihat gips putih pada kakinya, saya menggerutu, “Mengapa kamu menolak menjadi manajer? Manajer tidak akan pernah harus melakukan sesuatu yang berbahaya seperti ini. Lihat kamu sekarang, luka yang begitu serius. Mengapa kamu tidak mau mendengar kami sebelumnya?”

Dengan wajah yang serius, ia membela keputusannya.

Mata suamiku dipenuhi air mata, dan kemudian keluar kata-kataku yang sepatah-sepatah, “Tapi kamu kurang pendidikan juga karena aku!”

“Mengapa membicarakan masa lalu?” Adikku menggenggam tanganku. Tahun itu, ia berusia 26 dan aku 29.

Saat adikku berusia 30 tahun, ia menikahi seorang gadis petani dari dusun. Dalam acara pernikahannya, pembawa acara perayaan itu bertanya kepadanya, “Siapa yang paling kamu hormati dan kasihi?”


Tanpa berpikir panjang ia menjawab, “Kakakku.”

Ia melanjutkan dengan menceritakan kembali sebuah kisah yang bahkan tidak dapat kuingat. “Ketika saya pergi sekolah SD, ia berada pada dusun yang berbeda. Setiap hari kakakku dan saya berjalan selama dua jam untuk pergi ke sekolah dan pulang ke rumah. Suatu hari, saya kehilangan satu dari sarung tanganku. Kakakku memberikan satu dari kepunyaannya. Ia hanya memakai satu saja dan berjalan sejauh itu. Ketika kami tiba di rumah, tangannya begitu gemetaran karena cuaca yang begitu dingin sampai ia tidak dapat memegang sendoknya. Sejak hari itu, saya bersumpah, selama saya masih hidup, saya akan menjaga kakakku dan baik kepadanya.”

Tepuk tangan membanjiri ruangan itu. Semua tamu memalingkan perhatiannya kepadaku. Kata-kata begitu susah kuucapkan keluar dari bibirku, “Dalam hidupku, orang yang paling aku berterima kasih adalah adikku.”

Dan dalam kesempatan yang paling berbahagia ini, di depan kerumunan perayaan ini, air mata bercucuran turun dari wajahku seperti sungai.

Bisakah kita memiliki jiwa besar seperti si adik yang seperti dalam cerita, … tapi bagaimanapun, yang namanya Saudara patut kita jaga dan kita hormati, apakah itu seorang adik atau seorang kakak. Karena apa arti hidup kalau tidak bisa membahagiakan saudara dan keluarga kita ???

Source: Facebook
On 2:01:00 PM by David Kristianto in    No comments

Air putih memiliki peranan yang sangat penting, salah satunya sebagai penetralisir racun yang mengendap pada tubuh kita.Tapi tahukah Anda, ternyata ada waktu yang paling tepat minum air putih agar badan tetap fit dan fresh. Minum air putih akan sangat bermanfaat pada waktu-waktu berikut:

# Setelah Bangun Tidur - Minumlah setidaknya 2 gelas air putih saat baru bangun dari tidur, karena wakt
u ini bermanfaat untuk membantu organ-organ tubuh internal agar lebih aktif.

# 30 Menit Sebelum Makan – Minumlah segelas air putih pada waktu ini karena dapat bermanfaat membantu pencernaan & ginjal bekerja lebih optimal.

# 20-30 menit Setelah makan – Segelas air putih 20-30 menit setelah makan akan memperlancar proses pencernaan makanan.jika sobat setelah makan ingin minum air putih cukup satu sampai dua teguk dulu sebagai pernghilang rasa haus.

# Sebelum Mandi – Minumlah segelas air putih karena bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah

# Sebelum Tidur – Minumlah segelas air putih pada waktu ini karena sangat bermanfaat untuk menghindari stroke atau serangan jantung. 


Yuk, kita rajin mengkonsumsi air putih, agar tubuh kita tetap segar dan sehat tentunya.

Source: https://www.facebook.com/FamilyGuideIndonesia

Monday, August 4, 2014

On 2:41:00 PM by David Kristianto in , ,    No comments
Setelah Sukses di Indonesian Idol telah membawa namanya bersinar di industri musik Tanah Air. Ingin tahu bagaimana kisahnya menyisihkan ratusan bahkan ribuan peserta ajang pencarian bakat tersebut. Setelah mencari waktu yang tepat, tanggal 20 Juli lalu tim Praise diberi kesempatan untuk mewawancarainya di sebuah studio musik, di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Perjuangan yang cukup panjang di Indonesian Idol membuat pria bertubuh tambun ini semakin merasakan bagaimana indahnya janji Tuhan yang sangat ia percaya. Sukses memenangkan ajang pencarian bakat tersebut tahun 2005 lalu telah membuka jalan bagi pemilik nama lengkap Michael Prabawa Mohede melaju di blantika musik Indonesia.


Bagi putra pasangan Amin Yudhayani dan Arthur Mohede Jr (alm) ini menyanyi adalah hobi yang sudah ia gemari sejak umur 6 tahun. Sejak kecil pula ia sudah bergabung dalam kelompok Paduan Suara di gereja tempatnya beribadah.


Menyadari bahwa Tuhan sudah menitipkan suatu karunia yang indah dalam hidupnya, sejak tahun 2003 lalu Mike sudah memperdalam kualitas vokalnya dengan serius belajar vokal di lembaga musik Farabi selama 1,5 tahun.


Apapun yang kita lakukan untuk memperdalam dan mengembangkan talenta yang sudah Tuhan beri, pasti Tuhan akan terus membuka jalan. Begitu juga dengan yang dialami Mike, setelah ajang Indonesian Idol berlalu, ia dipercaya oleh seluruh rakyat Indonesia untuk mewakili negeri ini ‘bertarung’ melawan para jebolan Idol dari berbagai Negara di Asia, dalam Asian Idol tahun 2007. Mengemban suatu amanat orang banyak bukanlah hal yang mudah, karena itu dalam setiap kesempatan tampil di atas pentas, Mike selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik, yang ia tujukan bukan hanya untuk manusia tapi juga untuk Tuhan. “Semua yang saya inginkan selama saya hidup Tuhan selalu berikan. Saya cuma berdoa minta pada Tuhan dan Tuhan kasih. Saya hidup sebenarnya cuma modal dengkul,” ujar pria kelahiran Jakarta, 7 November 1983 itu.



Saat pertama kali Indonesia Idol dimulai, tahun 2004 lalu, sebenarnya Mike sudah ingin mengikutinya, tapi karena ia telat mendaftar akhirnya iapun gagal. Tapi ternyata Tuhan punya waktu dan rencana yang pas untuknya. Sehingga pada tahun berikutnya saat ia kembali mendaftarkan diri, ia bisa terus melaju sampai menuju kemenangan yang sudah ia raih. Meski berjalan mulus, bukan berarti Mike tidak mengalami kecemasan dan ketakutan. “Selama proses audisi itu saya terus berdoa ‘Bapa Kami’. Saya percaya ketika kita setia pada Tuhan, maka Tuhan pasti setia untuk menepati janjiNya,” tutur pria yang berpedoman pada ayat favoritnya di Roma 8:31.



TUHAN PASTI SANGGUP


Dalam album repackage Maria Shandi, ‘Kupercaya JanjiMu’, Mike didaulat untuk menyumbangkan suara emasnya di lagu ‘Tuhan Pasti Sanggup’. Mike yang menyambut tawaran yang menggembirakan itu tak pernah berpikir panjang untuk menyanyi lagu rohani seperti kerinduan hatinya saat ini.


“Saya ingin sekali membuat album rohani, tapi karena membuat album itu tidak seperti membuat kacang goreng, karena itu kerinduan saya masih menjadi pergumulan. Tapi saya percaya suatu saat pasti akan Tuhan berikan,” harap pengagum Brian Mcknight dan Ron Kenoly itu.


Mike sangat bersyukur bisa mendapat kepercayaan untuk menjadi featuring di album Maria Shandi, karena selain lagu tersebut memiliki pesan rohani yang indah, ternyata Mike juga mengagumi Maria Shandi. “Dia (red: Maria) penyanyi yang nggak ‘ngoyo’. Seorang penyanyi yang jika bernyanyi pasti pesan rohaninya sampai, reputasinya juga bagus,” puji Mike mengenai Maria Shandi.


Dalam menyanyikan lagu pujian di setiap pelayanannya, Mike selalu memberi yang lebih baik lagi ketimbang bernyanyi lagu sekuler. “Nyanyi lagu sekuler atau rohani sama saja, hanya saja kalau nyanyi lagu rohani lebih ke’memberi rasa’ lagu tersebut. Nyanyi lagu rohani itu bagi saya seperti saat saya lagi telepon Tuhan dan ingin menyampaikan sesuatu. Nggak ada batasan dan lebih kuat esensinya.”


Bagi Mike lagu ‘Tuhan Pasti Sanggup’ merupakan jawaban dari lagu ‘Tetap Setia’ (red: ciptaan Sari Simorangkir) yang selalu ia nyanyikan jika ia diundang untuk pelayanan pujian. Karena itu ia berharap setiap orang percaya bisa merasakan pesan dari lagu tersebut untuk merefresh hidup mereka, karena Tuhan pasti sanggup.


Mike pernah menerima kesaksian mengenai lagu ‘Tuhan Pasti Sanggup’ yang ia dengar langsung saat ia selesai pelayanan di suatu tempat. Saat itu Mike didatangi oleh seseorang yang menceritakan bahwa ia dikuatkan dengan lagu itu, saat orang tersebut mengalami patah semangat.


Menjadi public figure tidak selalu harus mengikuti arus dunia ini. Itu terlihat dalam diri Mike yang sederhana dan rendah hati, seperti yang PRAISE saksikan saat mewawancarainya. “Kalau ada orang yang sukses kemudian ia ‘jatuh’ terjerembab itu salahnya sendiri,” terang pria yang ketika SMP juga pernah kecanduan rokok, tapi kini ia sudah tidak melakukan kebiasaan buruk itu lagi.



Mike juga pernah mengalami masa-masa suram dimana ia merasa seperti tak punya arah dan pedoman saat sang papa tercinta harus kembali ke rumah Bapa di surga, saat Mike berumur 18 tahun. Saat itu ia hampir tidak bisa menerima kenyataan kalau papanya sudah tiada. Itu adalah suatu hal yang manusiwi, tapi bukan manusia namanya kalau ia tidak mampu bangkit dari keterpurukan yang dialami. “Awalnya saya nggak tahu mau ngapain? Papa itu tonggak kehidupan kami. Dari situ saya dapat satu hikmat. Saya sudah punya talenta yang Tuhan beri, punya keluarga yang selalu dukung saya. Kenapa harus sedih? Bukankah saya punya sosok Bapa yang lebih dahsyat, Bapa yang lebih mengenal saya, yang selalu lebih tahu saya. Saya punya pengharapan baru untuk menjalani hidup ini,” papar jemaat GPIB Filadelfia, Bintaro Jaya itu.

Berkarir di dunia tarik suara adalah pilihan hidup Mike, bukan karena Mike tidak punya keahlian di bidang lain, tapi karena ia merasa bahwa panggilan hidupnya adalah musik. Karena itu ketika ia bekerja untuk menghibur orang lain di atas panggung, Mike senantiasa melakukan itu dengan sepenuh hati. “Mensyukuri setiap hal sekalipun kecil dan bisa mengaplikasikan kasih Tuhan itu adalah suatu bentuk ungkapan penyembahan saya kepada Tuhan,” tutur pria yang juga suka membaca kitab Mazmur walau tidak mengerti istilah ‘Sela’ dalam kitab tersebut.


Bagi pria yang hobi berenang dan membaca novel atau komik ini, sukses adalah ketika kita sudah bisa mencapai satu fase kehidupan yang lebih tinggi dari sebelumnya itulah makna sukses yang sejati. Karena itu pula Mike tidak pernah lupa untuk melibatkan Tuhan dalam setiap langkah hidupnya. “Saya bisa hidup dan berkarir itu karena Dia. Yesus itu sumber kekuatan saya, sumber inspirasi saya. Sejauh mana hubungan saya dengan Tuhan? Biar Dia saja dan saya yang tahu,” ungkap pria yang memiliki berat badan 115 kg itu.



SAYANG MAMA


Bulat, hitam, simple, galak, pemalas tapi penuh kasih sayang. Itu sedikit gambaran singkat mengenai fisik Mike yang punya kebiasaan buruk (maaf ya) suka buang gas. Ternyata Mike juga sangat menyayangi sang bunda. Tapi bukan berarti Mike itu tipe pria ‘anak mama’, meski menjadi anak bungsu yang kerap mendapat perlakuan istimewa dari seluruh keluarga, bagi Mike sendiri semua yang ia dapatkan sama saja seperti yang didapatkan oleh kakak-kakaknya.


Satu lagi kebiasaan Mike, yaitu sering meminta sang mama untuk menggaruk-garuk punggung nya. Mike menyadari bahwa keluarga adalah tempat ia bertumbuh dan merasakan kebaikan Tuhan melalui orang-orang terdekat. “Keluarga adalah ‘larutan penyegar’ saat saya ‘panas dalam’. Dan fans pertama kali sebelum saya dikenal banyak orang. Karena kalau saya bernyanyi mereka yang pertama kali dengar,” ujar pria yang telah menelurkan album sekuler bertitel ‘MIKE’ tahun 2005 lalu.


Dalam segi gaya hidup, ketenaran nama yang kini ia sandangpun tak membuatnya seperti ‘kacang lupa kulit’. Misalnya saja dalam urusan makanan, Mike lebih memilih masakan mama tercinta di rumah daripada makanan di luar rumah. Juga dalam memperlakukan fans yang menyukainya. Mike pasti memberi waktunya untuk menjawab setiap email atau telepon dari fansnya. “Arti fans sangat besar dalam karir saya, kalau nggak ada mereka saya juga nggak akan seperti sekarang ini. Mereka bukan hanya mendukung saat nyanyi tapi juga mendukung dalam doa. Tapi ada juga fans yang tidak mengerti batasan-batasan privacy” ujar Mike tentang fansnya.


Selain pribadi yang rendah hati, Mike juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Ia pernah ‘berkeliling’ selama tiga Minggu ke Jepang dan Amerika untuk ikut ambil bagian dalam proyek penggalangan dana mendukung fasilitas pendidikan di Papua.


Kini setelah mengalami begitu banyak karya Tuhan yang luar biasa dalam hidupnya. Tentu saja Mike semakin lebih mantap mencintai Tuhan juga semua orang di sekelilingnya yang sudah Tuhan percayakan yaitu keluarga dan pasangan hidupnya (red: pacar, tapi masih rahasia). Tapi Mike masih memendam satu cita-cita lagi yang belum bisa ia wujudkan. “Saya ingin beliin mama saya rumah,” harapnya. Semoga Mike dapat segera mewujudkan mimpinya ya. Kita doakan saja yuk


Update terbaru, beberapa tahun lalu Mika sudah menelurkan album rohani perdananya, bertajuk Kemenanganku. Album tersebut merupakan album favorit saya pribadi yang akan selalu menemani saya di iPod saya. Yuk, beli albumnya di toko CD terdekat atau bisa juga melalui iTunes.

Source: http://www.kaskus.co.id/post/5351dade1e0bc37c278b487c#post5351dade1e0bc37c278b487c

Wednesday, July 23, 2014

On 2:00:00 PM by David Kristianto in ,    No comments
Tim Peduli Bangsa akan melaksanakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis
untuk Target pasien 1200 Pasien (600 Pasien Umum, 300 Pasien Anak dan 300 Pasien Gigi)
Yang akan di adakan pada:
Sabtu, 30 Agustus 2014
Pukul 7am - 2pm
Lokasi: Desa Kelapa kelor, Sepatan, Tangerang.



Donasi bisa dikirimkan melalui Bendahara Peduli Bangsa:
a.n San San
Rekening BCA 386 132 8773 (Cabang KCP Pluit Timur)

Kantor Peduli Bangsa : Jl. Pluit Raya 19 blok G no.11 ( Ruko Sanken ) Jakarta Utara.
Telp. 02183446625, Email : tim.pedulibangsa@yahoo.com

Mari kita sehati berbagi, mengulurkan tangan membantu sesama yg membutuhkan.

Terimakasih atas perhatian, partisipasi dan kepercayaannya,
Be blessed to be a blessings... Tuhan memberkati.